Cara Mengatasi Penipuan Online

1

Saya pernah mengalami hal ini,rasanya sungguh menyakitkan.Sebuah transaksi di internet yang terjadi dengan terburu-buru,pelakunya ga beberapa lama langsung menghilang.Sekarang ini yang paling marak adalah penipuan dalam urusan jual beli.Khususnya menggunakan situs jejaring sosial.Dulu heboh dengan harga hp murah yang notabene katanya dari Batam,tetapi setelah di transfer barang ga dikirim-kirim.Akun susah di hubungi dengan berbagai macam alasan.
Tapi tenang,ternyata ada solusi paling ampuh dan terbukti,uang anda yang di maling dapat kembali dengan cara ini.Berikut caranya :
1. Ketika anda ditipu di Internet dan uang sudah ditransfer
Kita harus yakin kalau rezeki pasti akan kembali,berdoalah terlebih dahulu,dan kontaknya penipu dalam waktu 2x24jam, jika tidak ada respon sama sekali,anda langsung melakukan opsi kedua.
2.Siapkan segera bukti-bukti penipu
Transaksi transfer anda harus ada, screenshot penipu misal dari BBM,Yahoo Messenger dsb, harus ada. Siapkan data penipu,seperti nama, hp ,foto kalau ada.Yang trahir anda harus melengkapi dengan bukti transaksi/transfer.
3.Buat Laporan penipuan dan kronologi kejadian diatas materai sebagai pelengkap dari laporan memblokir rekening penipu online. di masa ini akan banyak orang yang menasehati “sudah ikhlaskan saja”, SI A ketipu lebih banyak dari agan aja kemarin ga ketangkap pelakunya, SI B ketipu sekian ga bisa ditangkap” terus percuma ga akan ketangkap, percuma buang buang waktu, nasehat nasehat tersebut pasti akan muncul, tapi jangan kemanakan sama nasehat begituan gan. agan harus yakin kebenaran menang. minimal agan harus menjegal satu langkah penipu tersebut, karena kalo yang ditipu diam saja siapa yang akan menjegal langkah penipu.. semngat dan tetep lapor gan intinya.Dan penipu biasanya akan menipu lagi kalau belum jera. .
4.Bawa data semua dan laporkan ke kantor polisi terdekat,untuk mendapatkan surat rekomendasi dari polisi kepada bank,agar dapat memproses blokir rekening penipu.
Contoh Surat Laporan

2
5.Buat Surat Permintaan penutupan rekening atau pemanggilan Pelakuke Bank, Kemudian lapor ke kantor cabang bank terdekat yang bersangkutan, tergantung bank pemilik rekening penipu tersebut. Sampaikan bahwa anda telah di tipu oleh orang yang mempunyai nomor rekening yang telah anda kirimi uang anda. Sertakan bukti transfer beserta surat laporan polisi (jangan lupa di foto copy) dan bank akan menampung. Usahakan mendatangi cabang besar bank karena akan cepat untuk proses penindaklanjuti.

saat di bank ini kemungkinan besar bank akan bilang tidak bisa memblokir tanpa permintaan nasabah, disini kemampuan lobi agan ditentukan, agan harus berani melakukan segala upaya agar bank mau melakukan tindakan akan kasus ini. saran ane keluarkan kata kunci “kalo bank ga bisa siapa lagi yang bisa ” intinya dikejar terus banknya, percaya aja agan pasti menang, karena posisi bank itu menjaga nama baik, sehingga ketika sampai ada kasus penipuan yang telah lapor polisi dan bank tidak mau bertindak bisa merusak reputasi bank, sedangkan untuk sebuah bank reputasi itu penting. karena jika bank memperlambat dan sampai proses yang lambat ketahuan nasabah bisa bisa nasabah mengambil uangnya dari bank tersebut. jadi mengusut tuntas kasus ini itu hak agan, dan berani untuk meminta hak agan.
7). Ajukan permohonan pemblokiran secara resmi sesuai aturan bank tersebut. Biasanya akan ada form yang disediakan oleh pihak bank. jika tidak ada keluarkan jurus sakti diatas. atau misal bank tidak bisa memblokir agan minta bank untuk memanggil pelaku ke bank untuk dimintai keterangan.Yang jelas jangan menyerah.. terus bicara dengan pihak bank
8). Selanjutnya anda tinggal menunggu proses oleh pihak bank, jangan lupa tinggalkan alamat dan nomor telpon anda agar mudah dihubungi oleh pihak bank tersebut.
9) pihak bank akan menghubungi agan, tetapi jika lebih dari 3 hari agan tidak dapat info dari bank coba agan tanyakan ke bank lagi dan minta untuk mempercepat prosesnya
10) setelah bank memanggil pelaku biasanya buku rek, atm, dll. pelaku disita bank sampai kasusnya jelas
11) bank meminta pelaku untuk mengontak agan dan mengembalikan uang agan, disini agan akan bicara dengan pelaku
12) kemudian uang agan dikembalikan, jika uang tidak dikemblikan karena sudah sudah dipakai pelaku maka lanjutkan proses hukum untuk memenjarakan pelaku. karena melanggar pasal penipuan dan penggelapan
13) jika uang sudah ditangan agan biasanya bank minta kasus ditutup, jadi agan disuruh mengurus pencabutan perkara di polisi. untuk pencabutan perkara agan minta pengakuan kesalahan dari pelaku dibuat surat bermatrai dan Fotocopy KTP pelaku
Selesai,prosesnya sebenarnya tidak ribet.Dan ini terbukti ampuh mengembalikan uang anda dan meredakan penipuan online.Saya juga pernah mendapatkan transferan 4jtaan dari perusahaan,tetapi perusahaannya salah kirim ke rekening saya.Alhasil perusahaan mengajukan klaim ke bank,dan uang yang 4jtaan tadi dibekukan,dan bank menghubungi saya untuk meminta keterangan.Kurang lebihnya cara membekukan uang yang telah kita transfer adalah seperti itu.
Salam Produsen Tas Rajut Kaay’s

No comments yet.

Tinggalkan Balasan