AIR TERJUN GEDANGAN

1

Air Terjun Gedangan adalah air terjun di kawasan Giriloyo di sebelah timur Makam Raja-Raja Mataram Imogiri. Air terjun dengan ketinggian sekitar 8 meter ini berada di alur sungai Watu Lumbung yang melewati dusun Cengkehan, sehingga warga sekitar menyebutnya Air Terjun Cengkehan. Bagian hulunya, dipenuhi dengan bongkahan batu-batu besar seperti bekas reruntuhan bangunan dan jumlahnya sangat banyak, sehingga dikenal dengan nama Air Terjun Seribu Batu.
Selain panorama yang sangat indah ditambah kesegaran dari air terjun ini, anda akan serasa menyatu dengan alam. Jadi jangan lewatkan tempat wisata Air Terjun Gedangan ini sebagai salah satu agena wisata anda.
Jika kita menuju ke air terjun ini, anda aka berolahraga sedikit.karena untuk menuju ke tempat ini kita harus berjalan kaki selama 30 menit dari pemukiman penduduk setempat. Kita akan diberikan dua pilihan jalan untuk menuju ke sana, yaitu dengan jalan beraspal melewati salah satu dusun yang berada di Kelurahan Wukirsari, atau jalan yang kedua yaitu melewati jalan tanah yang mesih sangat alami.
Jika kita memilih jalan tanah, maka kita harus menempuh kurang lebih 45 menit atau dengan jarak tempuh kurang lebih 1,5 Km. sedikit peringatan, bagi kita yang ingin melewati jalan tanah, hindarilah menempuh jalan ini saat cuaca sedanga hujan atau setelah hujan, itu dikarenakan keadaan jalan akan becek dan licin mengingat lebar jalan hanya 30-50 cm dan juga tejal, tetapi untuk Kita yang suka akan petualangan tidak salahnya untuk mencobanya.
Salam Produsen Tas Rajut Kaay

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

You might also likeclose