8 Gejala Kecanduan Ponsel

Gejala Seseorang Sudah Kecanduan Ponsel
By ilham c
Ponsel atau smartphone sudah menjadi bagian dari gaya hidup orang modern. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan smartphone sehingga menjadikan seseorang susah mengerjakan sesuatu secara manual. Contoh membayar tagihan listrik, telepon, hingga mengunjungi kerabat untuk silaturahim.
Smartphone bisa melenakan penggunanya sehingga menjadikan mereka sangat kecanduan . Dikutp dari Times of India, berikut ini beragam tindakan seseorang yang sudah addict dengan ponselnya:
– Anda merasa panik saat lupa menaruh ponsel. Berbagai tindakan pun dilakukan demi secepatnya menemukan, sepeti dengan melakukan miscall atau mengirim sms. Lebih panik lagi kalau sampai ponsel tersebut hilang.
– Anda terlalu sering melakukan selfie dan bahkan tidak bisa “hidup” tanpa selfie begitu ada kesempatan
– Anda menjadi hobi mendownload aplikasi atau game baru untuk smartphone walaupun dengan tujuan untuk mencobanya saja dan menghapusnya lagi setelah itu. Termasuk, Anda juga doyan download film dan update status.
– Bahkan, saat sudah addict dengan ponsel, Anda pun membawanya sebagai teman saat buang air besar di toilet.
– Saat mandi, pengguna smartphone ada pula yang menyalakan musik di kamar mandi selagi mengguyurkan badan.
– Waktu Anda habis untuk mengutak-atik ponsel ketimbang berbicara dengan orang lain yang ada di samping Anda sekalipun itu teman akrab.
– Lebih parah lagi saat kecanduan smartphone, komunikasi dengan orang tua dilakukan dengan menggunakan aplikasi messenger seperti BBM atau Whatsapp.
– Jika ponsel mulai kehabisan daya baterai, Anda segera mencari sumber listrik terdekat walaupun sedang berada di tempat umum.
Smoga dengan artikel ini bisa bermanfaat dan silahkan diinformasikan ke sodara atau teman yang anda sayangi

One Response to “8 Gejala Kecanduan Ponsel”

  1. Smitha96 13 Oktober 2015 at 2:49 pm #

    You are my inspiration, I possess few web logs and rarely run out from to brand. kaeadbedeafdkcbe

Tinggalkan Balasan

You might also likeclose