Kegunaan Fanspage facebook 

Kegunaan fanspage facebook 
Sebuah fanspage facebook bukanlah suatu hal canggih yang hanya diperuntukkan oleh perusahaan-perusahaan besar yang tertarik untuk berpartisipasi dalam media sosial. Semua orang dapat turut andil dalam menggunakan faspage facebook seperti untuk menjual barang, pengusaha kecil-kecilan, penulis profesional dan masih banyak lagi.
Semenjak fitur fanspage Facebook / halaman fanspage dibuat banyak para pengusaha memanfaatkan ini demi menunjang kemajuan merek bisnisnya. Para pengguna facebook pun hanya tinggal nge-like fanspage tersebut tanpa diribetkan untuk meminta pertemanan dengan akun merek bisnis tersebut.
Kegunaan Dan Kelebihan Memiliki Fanspage Facebook

1. Jumlah fans yang tiada batas
Dengan menggunakan fanspage facebook para penjual atau seller dapat memeroleh fans sebanyak-banyaknya tanpa adanya batasan. Ini tentu berbeda ketika seller membuat akun facebook untuk berbisnis, karena satu akun facebook maksimal diperbolehkan berteman dengan lebih 5.000 orang.

2. Memisahkan konten pribadi dan bisnis
Dengan adanya fanspage facebook membuat seller dapat memisahkan antara konten personal dan bisnis, walaupun ada sebagian seller yang dengan sengaja mencampur adukkan antara informasi bisnis dengan akun personalnya.

3. Terindeks search engine

Untuk saat ini fanspage facebook telah terindeks atau terdaftar dalam search engine baik itu google, yahoo, bing, dll. Jadi, dengan demikian, merek bisnis yang memiliki fanspage facebook akan lebih mudah ditemuka dalam search engine oleh calon konsumen.

4. Siapa orang bisa men-tag

Kegunaan fanspage facebook untuk berbisnis selanjutnya yaitu siapa orang dapat dengan mudah men-tag. Dengan adanya fanspage facebook membuat para pengguna facebook dapat men-tag merek bisnis seller, hal ini tentu tidak dimiliki oleh akun facebook, karena orang-orang yang berteman dengan akun saja yang bisa men-tag merek bisnis seller.

5. Kesan profesional

Dengan menggunakan fanspage facebook membuat kesan profesional bagi penggunanya atau para seller, ketimbang dengan menggunakan akun facebook untuk berbisnis, karena biasanya orang akan malas untuk berteman dengan merek bisnis. Maka dari itu untuk seller atau pembisnis ada baiknya untuk membuat fanspage facebook demi kepentingan bisnisnya.

6. Akan tampil di newsfeed milik buyer

Semua postingan yang dilakukan oleh seller akan muncul dalam newsfeed, maka buyer atau pembeli hanya dengan meng-like sebuah fanspage dan untuk seterusnya, maka ia akan mendapatkan update-update setiap postingan yang dilakukan oleh seller. Inilah yang banyak disebut orang newsfeed marketing, yaitu salah satu pemasaran produk seller melalui newsfeed milik buyer.

7. Fitur check in

Para penggunan facebook akan mudah men-tag merek bisnis yang memiliki fanspage facebook, saat mereka tersebut hendak check ini di lokasi tertentu. Hal ini tentu akan berbeda bila menggunakan akun facebook untuk kepentingan bisnisnya.
Nah itulah beberapa kegunaan fanspage facebook untuk berbisnis menurut salah satu konsultan bisnis media online, semoga ini dapat menjadi bahan pertimbangan untuk anda yang ingin mengembangkan usaha yang anda miliki saat ini, pilihan yang tepat yaitu menggunakan fanspage facebook daripada akun personal yang anda punya. 

Sumber : http://www.caraseobali.com/2014/12/inilah-7-kelebihan-memiliki-fanspage.html

Dipersembahkan oleh
kaay-official.com

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

You might also likeclose