Waspadai SMS Penipuan dengan Modus ‘Invite PIN BB’

1

Pernah mendapatkan SMS seperti diatas? Atau mungkin sangat sering?
Sekarang anda wajib untuk berhati-hati. Karena SMS tersebut adalah modus penipuan terbaru yang marak beredar di masyarakat. Tujuannya adalah untuk mencuri PIN BB seseorang. Target utama dalam penipuan ini adalah pengguna Blackberry Messenger atau yang sering disingkat BBM. Jadi, bagi yang bukan pengguna BBM (termasuk saya ) tidak perlu cemas memikirkan SMS itu, abaikan saja.
Lalu, apa motif penipuan dari SMS tersebut?
Seperti yang dilansir oleh liputan6.com, motif penipuannya adalah mencuri nama dan foto display yang terpajang di profile BBM. Nah, bila kita meng-invite PIN yang ada dalam SMS itu, setelah menjadi teman kita ‘si penipu’ akan menyimpan foto kita yang terpajang di BBM. Selanjutnya ‘si penipu’ akan membuatkan PIN BBM dengan nama dan foto kita untuk melakukan penipuan kepada orang lain.
Berbagai macam alasan menyertai SMS penipuan tersebut, seperti BB yang rusak, kontak terhapus, dan lain sebagainya. Namun, tidak menutup kemungkinan orang yang mengirim SMS itu tidak bermaksud untuk menipu, melainkan agar banyak orang yang meng-invite PIN BB mereka . Tapi yang jelas kita harus tetap waspada jika mendapatkan SMS dengan embel-embel Invite PIN BB. Karena segala kemungkinan masih bisa terjadi.
Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, lebih baik kita mengabaikan saja SMS dengan isi seperti itu. Karena bila sudah tertipu, maka diri kita sendiri yang rugi. Ingat
Salam Produsen Tas Rajut Kaay’s

No comments yet.

Tinggalkan Balasan