Trik-Trik SPBU Nakal Dan Solusi Mengatasinya

1
pada umumnya, mungkin sudah banyak yang mempunyai pengalaman saat membeli pom bensin terjadi kejanggalan-kejanggalan. Seperti misalnya jika anda membeli 2 liter bensin tapi ternyata motor anda tidak terisi full 2 liter. Berikut adalah trik yang biasa digunakan oleh SPBU nakal untuk mendapatkan untung yang lebih dari pelanggannya.
1. Tembak Gigi

3
Istilah tembak gigi ini mungkin masih asing terdengar di telinga masyarakat. Pada nozzle gun (seperti gambar diatas) mempunyai 3 speed yaitu speed 1,2,3.
speed 1 : kecepatan mengalir fluida nya rendah (bensin keluar semua)
speed 2 : kecepatan mengalirnya sedang (bensin campur angin)
speed 3 : kecepatan mengalirnya tinggi(yang keluar angin semua)
Coba nanti semeton inputbali perhatikan ketika membeli bensin, kadang gagang selangnya ditekan (pencet) terus kadang dilepas, disitulah terjadi kecurangan. Sehingga jika kalian membeli 2 liter maka tidak akan full mendapatkan 2 liter. Kecuali jika tangki bensin sudah mw full memang akan di tekan dan dilepas agar bensin tidak tumpah.
2.Argo Tidak Dari Nol
Biasanya trik ini dilakukan jika ada pengendara mobil yang tidak turun dari mobil ketika membeli bensin. Karena tidak dilihat oleh pengendara maka argo akan dimulai tidak dari nol.
3. Argo Locat
Trik ini mungkin kita  juga pernah mengalaminya, jika mengisi bensin dari awal akan berlajalan normal tapi ketika di pertengahan misalnya beli bensin 100 ribu ketika argo di 80 ribu maka argo akan langsung loncat jadi 90 ribu

Solusinya :
1. Ketika membeli bensin, mintalah kecepatan speed 1 dengan ganggangnya dilepas supaya pegawai SPBU tidak mengangganti speed (kecepatannya).
2. Jika mengendarai mobil, turunlah ketika akan membeli bensin dan perhatikan terus argonya agar tidak terjadi kecurangan.
3. Lebih selektiflah dalam membeli bensin di SPBU, ada 2 tipe SPBU yaitu milik pertamina dan milik swasta. SPBU milik pertamina biasanya kecil kemungkinan terjadinya kecurangan. Cara membedakan SPBU milik pertamina dan swasta adalah dari kode SPBU nya. Jika kode SPBU milik pertamina angka urutan nomer 2 pada kode adalah angka 1 dan jika angka 4 maka itu adalah milik swasta.
Berikut Contoh gambarnya :

4

Yang perlu catat tidak semua SPBU itu nakal, masih ada yang tetap jujur. Kita yang harus lebih selektif dan lebih teliti dalam memilih SPBU dan saat membeli bensin.
salam Produsen Tas Rajut Kaay’s

No comments yet.

Tinggalkan Balasan