Awas penipuan BlackBerry Messenger untuk ponsel jadul

1

Menjadi satu hal yang sedikit unik, ketika BlackBerry sendiri belum merilis secara resmi versi Android dan iOS atau juga kabarnya untuk Windows Phone, kini ada BlackBerry Messenger (BBM) versi Java untuk ponsel-ponsel jadul.
Ada status informasi muncul di sebuah grup jual beli online di Facebook dengan keterangan bahwa ada aplikasi BBM untuk pengguna ponsel berbasis Java.
Bahkan tidak segan-segan sang informan tersebut mengatakan bahwa aplikasi tersebut sudah diujicobakan ke beberapa ponsel seperti Nokia 3120 classic, Nokia Asha 210, Nokia E63, Nokia C3 dan C5, Nokia X2, Nokia X3 dan X5 serta beberapa ponsel keluaran Samsung dan Sony.
Tidak hanya informasinya saja, sang informan juga menuliskan link untuk mengunduh aplikasi BBM Java version tersebut.
Namun apabila dilihat secara teliti, ada satu kejanggalan dalam tulisan informasi itu. Sang informan menuliskan, “BBM(BlackBerry Messanger) Versi 4.0.1 For Java. Daripada Beli BB Mahal cuma buat BBM.an.. Mending ini saya bagi tips mengaktifkan Aplikasi BBM ini.. Tips Mengaktifkan Aplikasi BBM versi 4.0.1..”
Kejanggalan tersebut terletak pada nomor seri dari versi BBM tersebut. Secara logika, BlackBerry sendiri belum resmi merilis BBM untuk Android dan IOS atau juga (rumornya) untuk Windows Phone. Namun, kini ada versi Java.
Apabila aplikasi tersebut merupakan versi developer, boleh jadi sudah lama aplikasi itu beredar di pasaran karena dari versinya saja saja sudah menginjak kepala 4. Namun sampai kini, belum ada informasi resmi dari para developer asli aplikasi BlackBerry terkait BBM untuk ponsel Java tersebut.
Diharapkan untuk tidak lantas bersukacita apabila melihat atau membaca informasi semacam ini, karena boleh jadi hal tersebut hanyalah scum, penipuan berkedok aplikasi atau juga cara cybercriminal untuk menyebarkan ‘parasit’ mereka.
Catatan: Banyak penyedia link untuk mengunduh aplikasi ‘BBM for Java’ di internet. Disarankan, jangan terkecoh apalagi sampai mengunduhnya.
salam Produsen Tas Rajut Kaay

No comments yet.

Tinggalkan Balasan