Bantul Hujan Es, Pohon Bertumbangan

0

Hujan lebat disertai angin kencang dan butiran es memporakporandakan sebagian wilayah Kasihan Bantul, Sabtu (28/11/2015). Wilayah paling parah meliputi Dusun Ngebel dan Kembang Tamantirto, ratusan pohon tumbang dan puluhan rumah rusak tertimpa pohon. Satu tiang listrik yang sebelumnya sudah diputus aliran listriknya, patah dan roboh.
Di Pedukuhan Ngebel tidak kurang dari seratus pohon, jenis jati, mangga dan sawo yang rata-rata berdiameter 30 Cm sampai 40 Cm roboh dan sekitar 23 rumah rusak. Painem (70) warga Ngebel RT 04 Ngebel mengalami patah tulang pada selangka tangan kiri dan langsung dilarikan ke RSU PKU Muhammadiyah Gamping.
Wilayah lain yang mengalami kerusakan, di antaranya Pedukuhan Ngrame, Brajan Tamantirto dan Kalipakis Tirtonirmolo, puluhan pohon tumbang. Di Kampus Terpadu UMY Jalan Lingkar Barat, 31 pohon perindang juga roboh dan sebagian melintang di jalan, atap gedung rektorat jebol, atap kantin beterabangan. Satu unit mobil dan 2 sepeda motor milik mahasiswa rusak tertimpa pohon dan beberapa almari di ruang kampus roboh

 by Produsen Tas Rajut Kaay Yogyakarta

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

You might also likeclose