Cara Mendaftarkan Lokasi Kita di Google Map

Cara Mendaftarkan Lokasi Kita di Google Map
Walaupun berkembangnya sarana transprotasi saat sekarang ini, Lokasi Jualan , atau tempat kerja kita tentunya mungkin masih banyak yang belum tahu, terutama bagi orang-orang jauh dari daerah tersebut. Dengan perkembangan teknologi sekarang, terlebih disediakannya googlemap oleh perusahaan google, memudahkan kita menemukan daerah-daerah yang belum kita ketahui.
Seiring itu, ternyata kita sebagai pengguna layanan google bisa menggunakan akses ke googlemap tersebut dengan mendaftarkan lokasi pekerjaan kita disana. Tentunya syarat utamanya adalah memiliki akun gmail.
Saya sendiri awalnya bingung bagaimana cara untuk memasukkannya, dan setelah search kesana -kemari akhirnya dapat juga sumber yang lumayan valid dan bisa dijadikan sebagai pedoman, walaupun sepertinya juga sudah ketinggalan.
Berikut langkah-langkahnya :
1.Buka dulu http://www.google.com/local/add dan login menggunakan email anda atau email sekolah anda
Masukkan suatu nama pada kolom pencarian dan pilih “Tidak, ini bukan bisnis saya izinkan saya mendaftarkan bisnis saya”
2.Isi kolom yang disediakan sesuai dengan keinginan anda /sesuaikan dengan sekolah anda, termasuk nomer telepon yang didaftarkan sebagai penanggungjawab, dan pastikan aktif karena akan digunakan untuk menerima kode validasi (tapi saya kok tidak dikirimi validasi ya ? hehe)
3.Jika sudah selesai mengisi, klik tombol kirim. Jika terjadi masalah (seperti masalah yang kami temui yaitu alamat kita masih belum dikenali) pilih “Ada masalah ? Bantu kami menemukan lokasi bisnis anda”, setelahnya seret pin yang tersedia ke lokasi sekolah anda lalu klik “Oke” (jika ingin mengubah peta dari 2 dimensi ke pencitraan satelit, klik “satelit” di sebelah kanan atas peta.
4.Setelah selesai konfirmasi sekali lagi dengan mengklik “kirim”
5.Setelah selesai maka tinggal menunggu verifikasi.
6.Verifikasi akan tertunda jika kita belum terdaftar sebelum dalam google+, untuk itu kita mesti mendaftar dulu di google+ untuk bisa memunculkan pin kita.
Setelah selesai di verifikasi, maka kita tinggal menunggu sekitar 2 minggu (bahkan kurang) untuk memunculkan pin kita di googlemap.

Selain cara di atas, cara alternatif yang lain untuk mendaftarkan lokasi kita di googlemap yaitu :
1. Ketik http://maps.google.com, lalu ketik tempat yang ingin kita tambahkan lokasinya. Hal yang perlu       dipertimbangkan untuk menambahkan lokasi di google map adalah penamaan yang unik, agar dapat dibedakan dengan lokasi yang telah ada. Misalnya, saya mencoba menambahkan 3 Store, tempat beli voucher kartu hp langganan saya. Kebetulan belum ada yang menambahkan lokasi 3 Store di google maps.
2. Terlihat di peta bahwa belum ada tempat yang mengindikasikan tujuan yang dimaksud. Klik Add it to Google Maps pada bagian sisi kiri layar. Maka google akan men-direct ke halaman selanjutnya seperti gambar berikut :
3. Klik Continiue to add location >>, kemudian isi nama tempat yang kita maksud. Nama harus unik, karena kalau ada nama tempat lain yang sama dengan nama tempat kita buat, google secara otomatis memberikan link ke tempat yang telah ada.
4. Kita diwajibkan mengisi identitas lengkap dengan mengisi form tambahan berikutnya
5. Pada bagian paling bawah, kita diminta menempatkan ulang tanda lokasi berwarna merah sesuai dengan posisi aslinya
6. Jangan lupa klik Publish untuk menyetujui yang telah kita set
Sekarang, coba kita ketik kembali tempat yang sebelumnya ingin kita cari. Google maps langsung menunjukkan tempat yang kita maksud, sesuai dengan apa yang kita buat tadi.

Sumber :http://jurnalmadi.blogspot.co.id/2014/03/cara-mendaftarkan-sekolah-lokasi-kita.html

Dipersembahkan oleh kaay-official.com

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

You might also likeclose