Jembatan Sesek Mangir Kali Progo

0

Jembatan Sesek Mangir Kali Progo, jembatan yang terletak di desa wisata Mangir, Bantul, Yogyakarta. Menghubungkan dengan wilayah Lendah, Kulon Progo. Mengapa disebut Jembatan Sesek? Jawabannya karena jembatan ini terbuat dari bambu yang ditata sedemikian rupa hingga membentuk sebuah jembatan di Sungai Progo. Lebar jembatan ini hanya sekitar 1.5 meter saja, sudah cukup untuk lewat motor dan sepeda.
Jembatan Sesek Kali Progo ini termasuk tempat paling hits di Jogja. Kenapa? Jembatan ini memiliki daya pikat yang membuat setiap orang yang menyukai halan-halan berkeinginan untuk ke sana..

Rute ke Jembatan Sesek Kali Progo
Rute yang dilalui untuk menuju ke Jembatan Sesek Mangir Kali Progo tidaklah berat. Kita bisa melewati Lendah Kulon Progo atau Pijenan, Wijirejo. Nah, kalau aku sendiri memilih untuk melewati melewati jalan disebelah selatan pasar Pijenan Wijirejo mengikuti jalan utama berupa jalan aspal.
Perjalanan ke Jembatan Sesek Mangir melewati hamparan sawah luas nan indah menuju desa Ngentak Mangir. Disanalah kita akan mendapati papan petunjuk arah yang menunjukan arah ke Brosot, Lendah, Sentolo, Bantul. Kita bisa mengambil jalan arah ke Lendah, karena melalui jalan itu kita bisa langsung mendapati Jembatan Sesek tersebut.
Jika kita melewati jembatan sesek ini, kita diwajibkan membayar iuran sebesar Rp. 2.000,- yang nantinya akan digunakan sebagai uang perawatan jembatan. Bisa juga digunakan untuk membangun kembali jembatan sesek yang hanyut terbawa arus banjir, tapi Kalau kita cuma foto-foto saja tanpa melewati jembatan tersebut, telat disiapkan lahan parkir untuk memarkirkan kendaraanmu dengan membayar biaya parkir sebesar Rp. 2.000,-
Kita bisa bereksplorasi untuk pengambilan foto, bisa dari seberang timur wilayah Ngentak Mangir maupun dari seberang barat wilayah Lendah Kulon Progo. Pokoknya puas-puasin disana walau hanya sekedar foto-foto atau menikmati kesejukan dan pemandangan alam sekitar sungai Progo.

Kamus:
jembatan sesek = jembatan terbuat dari bambu yang ditata berjajar dan memanjang.

Salam Produsen Tas Rajut Kaay

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

You might also likeclose