JURUG TAMANASARI

1

Jurug Taman Sari (JTS), adalah satu destinasi wisata luar biasa yang hingga sekarang belum banyak dikenal orang. Tidak sulit menemukan tempat tersebut. Kondisi jalan dari Piyungan ke arah Kota Wonosari yang sangat mulus, memudahkan perjalanan kami siang hari itu.
Kecantikan Gunungkidul sudah dimulai ketika kami sampai di Bukit Bintang. Dari puncak tersebut, hamparan Kota Jogja tampak indah terlukis di batas cakrawala. Pasti lebih elok dinikmati saat malam tiba.
Tapi tentu bukan itu satu-satunya daya tarik yang dimiliki Dusun Wonosari. Di sepanjang jalan tanah yang kami lewati menuju titik Jurug Lengkongsari, bebatuan besar menjulang di kiri kanan jalan. Beberapa ekor burung liar yang terkejut mendengar langkah kaki kami, sontak terbang menghambur keluar dari dahan pepohonan.
Jarak dari pintu masuk desa ke lokasi air terjun sebenarnya tidaklah jauh, hanya 500 meter. Tiga aliran air di lokasi yang berbeda-beda, Air Terjun Banyu Sumurup, Grejek-grejek, dan Lengkongsari, jatuh secara bersama-dari ketinggian 15 meter ke Sungai Semoyo yang mengalir di bawahnya.
Salam Tas Rajut Kaay’s

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

You might also likeclose