Sindu Kusuma Edupark Jogja.

0

Jogja, emang nggak ada matinya deh kota ini dengan wisata-wisatanya. Mulai dari pantai-pantai eksotis, terus candi-candinya, sama bangunan-bangunan bersejarahnya. Tapi, ada yang tempat wisata baru lhoh di Jogja. Kali ini bukan pantai tapi tempat bermain yang hampir mirip kayak Ancol di Jakarta, dan Jatimpark. Naman tempat wisata tersebut adalah Sindu Kusuma Edupark Jogja. Wahana wisata yang di buka saat akhir Desember 2014 itu langsung menyedot banyak perhatian dari wisatawan lhooh. Penasaran apa aja sih yang membuat tempat ini istimewa?
Sindu Kusuma Edupark di Jalan Jambon, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman siap menghadirkan wahana wisata budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta, terutama kabupaten ini dan sekitarnya.
Untuk menuju kesini mudah kok, anda kalau kurang ngerti jalannya bisa langsung menuju Tugu Jogja dulu. Kalau udah, dari Tugu Jogja ke arah barat dan belok kanan di Jalan Magelang ke utara sejauh 2 kilometer. Nhah.. sampai deh…
Di sini anda bisa mainin 10 permainan outdoor dan 4 wahana Indoor.

Wahana Outdoor:
1. Segway atau kendaraan listrik seperti otoped dengan ban besar dan stang yang tinggi.
2. Ferris Wheel (Kincir Ria), dengan ketinggian yang hampir mencapai 50 meter dengan 28 kabin yang bisa menampung 4 orang dewasa. Kalau andanaik wahana ini, bakal dapat bonus. Bonusnya adalah bisa menikmati pemandangan Jogja yang bakal bikin andakangen!
3. Bumper Car, yang disebut juga Montor Tumbur memiliki arena bermain seluas kurang lebih 250 meter persegi. Anda bisa merasakan sensasi berkejar-kejaran dengan teman maupun sesama pengguna lainnya. Dengan 20 mobil yang siap untuk anda gunakan, di jamin deh nggak bakal bosen kalau maun kesini.
4. Trampolin, yang di kasih nama Ajang Lumpat. Ada 4 mat Trampolin yang siap dipergunakan. Tapi ntar akan didampingi kru selama berlompat-lompat biar aman.
5. Swinger atau Kursi Ayun. Wahana ini bakal menerbangkan Anda sampai ketinggian 4 meter sambil berayun-ayun diatas anda bisa menikmati pemandangan sekitar Sindu Kusuma Edupark. Tapi kalau anda mau naik wahana yang satu ini tinggi badan minimumnya 120 cm. Jadi kayaknya nggak cocok deh buat adikmu yang masih kecil..
6. Kereta Api, yang disebut juga Sepur Kluthuk. Kereta ini bakal ngajak anda berkeliling dan menikmati alam di sekitar Sindu Kusuma Edupark selama kurang lebih 10 menit.

7. Flying Bicycle atau disebut dengan juga Roda Mabur. Wahana ini bakal ngajak anda buat merasakan sensasi bersepeda di udara. Kok bisa? Karena sepeda ini berada diatas rel dengan ketinggian 3 meter dengan panjang rel 100 meter.
8. Carousel atau disebut dengan juga Kemidi Puter, tersedia dengan bentuk kuda-kudaan dan kereta kencana seperti wahana komedi putar biasanya.
9.Rotary Cupcakes atau disebut dengan juga Cangkir Putar. Sebuah wahana berbentuk cangkir yang dapat dinaiki oleh 2 orang dewasa atau 4 orang anak-anak. Dimana masing-masing Cangkir yang ada dapat berputar sendiri. Tapi santai, kalau anda merasa putarannya terlalu cepat dan bikin anda pusing, maka anda bisa menghentikan Cangkirmu dengan menekan tombol yang tersedia.
10. Kereta Kecil atau disebut dengan juga Sepur Cilik. Wahana ini khusus untuk anak-anak dengan tinggi maksimum 120 cm. Kereta ini akan berputar-putar di area Plasa Winongo yang terletak di sebelah Kali Winongo.

Wahana Indoor :
1.Arcade Game (permainan simulator)
2. Theater 7 Dimensi
3. Kampung Seni ialah sarana edukasi berbasis kebudayaan. Didalamnya, anda bakal di ajak untuk belajar membatik, melukis, menari dan bermain gamelan. Ketika pas mau pulang, anda juga bisa lhoh bawa hasil karyamu itu pulang kerumah sebagai kenang-kenangan.
4.Tengoro Budoyo. Khusus gedung Tengoro Budoyo akan dipakai untuk pentas seni budaya. Dimana Sindu Kusuma Edupark bekerjasama dengan pelawak kondang Didik Nini Thowok,untuk mengisi acara seni dan budaya.
Untuk masuk ke area Sindu Kusuma Edupark Jogja, anda akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 50.000 dengan rincian, Rp 15.000 buat tiket masuk, dan Rp 35.000 buat deposit dikartu tanda masuk yang nantinya bakal anda gunakan buat bayar saat ingin mencoba wahana di atas.
Selamat mencoba

Salam Produsen Tas Rajut Kaay

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

You might also likeclose