Taman Amaryllis Gunung Kidul Rusak

0

Kebun bunga indah yang sempat menghebohkan para netizen di media sosial, kini hanya menyisakan hamparan bunga yang rusak.
Kebun bunga amaryllis yang sering disebut sebagai lili hujan, bakung atau bunga bawang yang terdapat di Kabupaten Patuk, Gunung Kidul itu hancur oleh orang-orang yang asyik berfoto selfie di sana.
Bunga bakung atau amaryllis tumbuh subur di kecamatan patuk, Gunung Kidul. Penjualan bunga tersebut menjadi usaha beberapa warga setempat. Petani di sana bisa menjual hingga 500 pot amaryllis sehari-harinya.
Di atas lahan seluas kurang lebih 2000 meter bunga berwarna lembayung atau oranye tersebut terhampar indah. Tidak setiap waktu Anda dapat melihat keindahan bunga amaryllis. Bunga ini umumnya tumbuh menjelang musim hujan.
Bakung merah atau sering disebut juga sebagai amaryllis adalah tanaman hias berumbi yang bernama asli Hypeastrum. Tanaman hias ini sangat menawan karena ukurannya yang cukup besar dan warnanya yang merah cemerlang. Setiap tangkai bunga memiliki dua sampai empat buah bunga. Tanaman ini dapat berbunga dengan baik di daerah yang sejuk.

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

You might also likeclose