TEGALARUM ADVENTURE PARK

Serunya Petualangan Menikmati Ukiran Alam di Tengah Suasana Pedesaan

0
Tegalarum Adventure Park menawarkan petualangan seru yang dibalut indahnya suasana pedesaan, merasakan sensasi berbeda menyusuri arus sungai karst dengan suguhan unik ukiran-ukiran alamnya nan menawan.
Memasuki deretan pohon-pohon di hutan jati yang mulai meranggas akibat kemarau, akhirnya  tiba di tempat tujuan. Tak lama kemudian life vest sudah melekat erat di badan, tak lupa sepatu karet serta caping bambu sebagai perlengkapan tambahan yang biasa digunakan sebelum memulai petualangan di Tegalarum Adventure Park. Menyusuri aliran sungai sambil menikmati keunikan ukiran-ukiran alam dengan cara river tubing atau body rafting adalah salah satu petualangan seru yang ditawarkan oleh Tegalarum Adventure Park.
Kembali menembus deretan pepohonan jati sejauh 300 meter dari parkiran, sampailah kami di tepi sungai tempat penjelajahan berawal. Sensasi dingin seketika menyergap kaki-kaki dan sebagian badan kami yang tenggelam dalam jernihnya air sungai. Bahkan saking jernihnya, beberapa bagian sungai yang dangkal terlihat dasarnya. Dibantu oleh seorang pemandu, duduk tenang diatas ban pelampung ekstra besar dan membiarkan arus air membawa kami melaju mengarungi panjangnya Sungai Bachin dan Sungai Gempal. Meskipun tak jarang kami harus memfungsikan tangan sebagai dayung ketika ban-ban pelampung yang kami tumpangi tak lagi melaju karena arus yang terlalu kecil.
Di awal penyusuran, kita akan disuguhi dengan panorama menawan ukiran alam pada dinding-dinding batuan karst. Debit air sungai yang meninggi di musim penghujanlah yang menorehkan pahatan-pahatan pada bantaran sungai, berulang terus menerus setiap tahun. Masih terkagum-kagum dengan ukiran alam pada dinding karst, kami kembali disuguhi pemandangan unik lainnya. Berseberangan dengan dinding batu karst yang dipahat oleh air, tampak deretan fosil-fosil akar tumbuhan yang membatu, membeku oleh waktu.
Berpetualang di Tegalarum Adventure Park memang seperti paket komplit. Tak hanya disuguhi pemandangan unik, namun juga petualangan menarik serta suasana back to nature yang asyik.
Cara menuju ke sana: dari kota Jogja – Jl. Wonosari – Jl. Piyungan – Bukit Patuk – Perempatan Sambipitu ke arah Hutan Bunder – Hutan Bunder (Rest Area Bunder) – perempatan Gading Lapangan AU Wonosari, belok ke kiri – perempatan kedua (kecil), belok ke kiri – mengikuti penunjuk arah Tegalarum Adventure Park – Tegalarum Adventure Park
Salam Tas Rajut Kaay’s

No comments yet.

Tinggalkan Balasan

You might also likeclose